Rabu, 13 Juni 2012

Pola Hidup Sehat


Pola Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat – Hidup sehat adalah hal dan keinginan setiap orang. Kesehatan adalah hal terpenting segalanya, tapi terkadang orang melupakan kesehatan mereka demi mencari nafkah untuk keluarga. Tapi tahukah anda ? Kesehatan anda itu lebih penting walaupun mencari nafkah juga sangat penting tetapi jangan sampai melupakan kesehatan. Seperti kata pepatah kesehatan adalah mahal harganya.
pola hidup sehat 300x210 Pola Hidup Sehat
Berikut saya akan memberikan tips pola hidup sehat :
  • Air Putih, pastikan konsumsi kebutuhan air putih cukup. Kekurangan air sendiri bagi tubuh bisa berakibat fatal, karena air memainkan peran penting untuk tubuh kita, dari urusan darah, pencernaan sampai sekresi itu berhubungan dengan air. Terakhir, air itu kalori = 0, jadi jangan takut gemuk gara2 minum air.
  • Makanan Sehat, ini mungkin pantangan terberat yang dihadapi manusia indonesia, makanan kita kebanyakan nasi + santan + minyak. Kabar buruknya, justru ini salah satu tersangka utama kegemukan yang terjadi. Cobalah mengganti sumber karbo, dari nasi menjadi nasi merah/nasi coklat/kentang/oat atau karbo kompleks.
  • Lemak Jenuh, ini sih musuh utama.
  • Hindari Stress, kalau bisa dalam satu minggu coba luangkan beberapa jam untuk happy time, lakukan hobby, jalan2..apapun yang bisa membuat pikiran tenang.
  • Olahraga teratur,
  • Kualitas tidur yang baik, proses recovery badan itu terjadi saat kita berisitrahat, jadi adalah sebuah keharusan untuk tidur yang cukup dan sebisa mungkin membuatnya berkualitas. Berkualitas dsini adalah kondisisi dimana anda bisa merasa pulas dan mendapatkan kesagaran ketika bangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar